Uji Coba Penerapan Prokes Konser Musik, Hedi Yunus Langsung Ajukan Izin di Balai Sarbini  

Minggu, 14 November 2021 14:07 WIB

Share
Ilustrasi konser. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta akan melakukan uji coba penerapan protokol kesehatan pada konser Hedi Yunus yang akan digelar di Balai Sarbini akhir November 2021.

Kepala Seksi Pengawasan Disparekraf DKI Jakarta Iffan mengatakan, hingga saat ini pihaknya baru menerima satu pengajuan izin konser.

"Baru 1,Hedi Yunus (yang mengajukan izin konser) akhir November kayaknya di Balai Sarbini," ujar Iffan saat dihubungi, Minggu (14/11/2021).

Dikatakannya, konser Hedi Yunus tersebut juga sebagai uji coba penerapan protokol kesehatan pada gelaran pentas musik.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mengizinkan konser musik baik indoor maupun outdoor dengan kapasitas 50 persen penonton pada PPKM Level 1.

Diizinkannya konser musik digelar di Jakarta tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Nomor 676 Tahun 2021.

Iffan mengatakan, saat ini pihaknya sedang membahas terkait pengawasan dan kebutuhan untuk protokol kesehatan (Prokes) saat konser digelar.

"Nanti tinggal kita bahas bersama Satpol, BPBD, Dinkes dan terutama kepolisian. Terhadap kebutuhan apa saja yang ada dalam penyelenggaraan konser," kata Iffan saat dihubungi, Minggu (14/11/2021).

 

Iffan mengatakan, pihak promotor atau penyelenggara juga sudah melakukan sosialisasi terkait prokes pada konser musik.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler