Pasang Regulator Tabung Gas Enggak Pas, Sekeluarga jadi Korban Kebakaran Home Industri Kerupuk Ikan

Minggu, 14 November 2021 09:23 WIB

Share
Petugas damkar sedang berusaha memadamkan sisa-sisa api yang menghanguskan rumah pembuatan krupuk dengan korban  satu keluarga dibawa ke RS GPI Beji Kota Depok. (Ist) 

DEPOK, POSKOTA. CO.ID - Pabrik rumahan pembuat krupuk ikan di Jalan Raya Tanah Baru No. 26  Gang Mandor Eti, Kelurahan Tanah Baru,  Beji, Kota Depok, Sabtu (14/11/2021) siang.

Peristiwa kebakaran di lokasi rumah sekaligus tempat pembuat krupuk ludes terbakar dilalap si jago merah hingga sebanyak tiga orang sekeluarga menjadi korban.

Menurut Kabid Bencana dan Penanggulangan Damkar Kota Depok, Denny Romulo, pihaknya   menerima laporan masyarakat sekitar pukul 10.10 WIB dan tiba ke lokasi kejadian pukul 10.20 WIB.

"Yang terbakar rumah usaha kerupuk milik  Rusdi. Kebakaran terjadi awalnya pada saat pemilik sedang menggoreng krupuk karena kepanasan wajah berisi minyak goreng menyala api dan menyambar bahan-bahan yang mudah terbakar sehingga merembet ke  seisi bangunan," katanya.

Mantan anggota Satpol PP Kota Depok ini mengungkapkan, bangunan yang terbakar seluas sekitar 80 M2.

"Dalam kebakaran tersebut tiga orang anggota keluarga menjadi korban. Mereka terdiri dari pasangan suami istri dan anak. Saat ini sudah dibawa ke RS GPI Beji Kota Depok untuk penanganan lebih lanjut," ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Romulo, api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.05 WIB. 

"Dari enam orang yang sedang berada di dalam, tiga orang lainnya sekeluarga terluka bakar. Api dapat dipadamkan dengan lima unit mobil damkar datang ke lokasi," tutupnya.

Anak korban, Diki (17), menuturkan, kebakaran terjadi pada waktu ayahnya  sedang mengganti tabung gas. Ketika regulator dimasukan ke dalam lubang tabung gas ukuran melon 3 Kg itu ternyata tidak pas. 

Setelah itu tiba-tiba gas nyembur keluar dan disekitar ruang ada kompor menyala hingga akhirnya tersambar.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler