Dicyduk! Dalam Sehari, 2 Tukang Parkir ini Peras Pengendara Mobil Pengunjung Wisma Atlet Raup Rp 3 Juta 

Jumat, 12 November 2021 17:40 WIB

Share
Dua tersangka pemerasan yang berhasil diringkus jajaran Polres Metro Jakarta Utara masing-masing berinisial MS (40) dan S (39).(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam sehari tukang parkir yang melakukan pemerasan terhadap keluarga tenaga kerja wanita (TKW) yang isolasi di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara bisa meraup hasil hingga Rp 3 juta.

Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi mengatakan, tersangka pemerasan yang berjumlah dua orang yang berhasil diringkus jajarannya masing-masing berinisial MS (40) dan S (39).

Dalam sehari, kedua tersangka bisa memarkirkan 50 kendaraan yang mengantar orang yang hendak isolasi di Wisma Atlet Pademangan. Rata-rata setiap mobil yang parkir dipatok tarif parkir sebesar Rp 20 ribu.

"Pelaku mengaku menjadi tukang parkir sejak Wisma Atlet digunakan untuk karantina Covid-19. Pelaku juga mengaku selama 1 minggu penghasilan dari meminta uang parkir tersebut sebesar Rp 2 juta sampai dengan Rp 3 juta," kata Nasriadi, Jumat (12/11/2021).

Dikatakan Nasriadi, kedua tersangka pemerasan telah beraksi dalam dua minggu terakhir.

"Pelaku mengaku menjadi tukang parkir sejak dua minggu terakhir," ujarnya.

Aksi keduanya harus berakhir dibui setelah rombongan keluarga hendak menjemput TKW yang telah selesai menjalani isolasi merekam aksi pemerasan tukang parkir tersebut pada akhir Oktober lalu. Rekaman itupun diviralkan oleh keluarga TKW tersebut di media sosial.

Mendapati video viral tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus satu pelaku berinisial MS. Dari tangan MS didapati uang tunai hasil pemerasan sebesar Rp 2,2 juta.

Setelah mengorek keterangan dari MS, polisi kemudian meringkus satu tersangka lain yang berinisial S pada Kamis (11/11/2021).

"Pelaku tidak ada pekerjaan lain, dan hanya menjadi juru parkir di wilayah wisma atlet untuk keperluan sehari-hari," pungkas Nasriadi.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler