Bakal Punya Perpustakaan Megah, Ini Kata Kepala DPK Kota Serang

Jumat, 12 November 2021 16:32 WIB

Share
Gedung Perpustakaan Kota Serang tahap pembangunan. (Foto luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang Wahyu Nurjamil menargetkan gedung perpustakaan segera operasi.

Gedung perpustakaan megah yang masih dalam proses pembangunan ini agar bisa dinikmati masyarakat Kota Serang di akhir tahun 2022 nanti. 

 

Proses itu memang masih cukup lama, sebab saat ini yang baru dilakukan hanya pembangunan fisik gedungnya saja.

Sedangkan untuk sarana prasarana yang lain baru akan dilakukan tahun dengan dengan sumber pembiayaan dari APBD Kota Serang tahun anggaran 2022.

"Untuk gedungnya kan berasal dari DAK sebesar Rp9,9 miliar. Nah, karena banyak pembangunan lainnya yang harus diselesaikan juga, dialokasikanlah dari APBD 2022 sebesar Rp7 miliar," ucapnya, Jumat (12/11/2021). 

Wahyu mengungkapkan, dirinya bersikeras untuk tahun 2022 agar dialokasikan untuk pembangunan perpustakaan itu. Karena jika tidak, maka proses pembangunan itu akan terbengkalai selama satu tahun. 

"Saya tidak mau itu terjadi. Makanya saya keukeuh agar tetap dialokasikan," ucapnya. 

Di dalam perpustakaan yang baru ini akan disediakan berbagai fasilitas seperti tempat pameran, tempat pelayanan baca untuk umum dan anak, penyandang disabilitas dan perkantoran.

"Saya ingin mengubah paradigma perpustakaan itu bukan hanya sekedar tempat baca, tapi juga menjadi sarana edukasi dan rekreasi," katanya. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler