6,29 Kg Sabu Disembunyikan Dalam Sedan Modifikasi, Disergap BNNP Banten di Sepatan Tangerang

Jumat, 12 November 2021 15:28 WIB

Share
Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung didampingi Diresnarkoba Polda Banten, Bea Cukai, Kejati dan MUI Banten saat menggelar ekspose 6,29 kg sabu di Kantor BNNP Banten. (haryono)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten menggagalkan upaya penyelundupan sabu seberat kurang lebih 6,29 kilogram.

Sabu tersebut disembunyikan dalam kendaraan Toyota Vios B 15XX SEM.

 

 

Kendaraan jenis sedan ini diamankan di pinggir jalan Kampung Pisangan, Kelurahan Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. 

Dalam penyergapan pada Sabtu (6/11/2021) sekitar pukul 01.30 dini hari itu, petugas mengamankan kurir berinisial S (28) warga Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

"Tersangka ditangkap sesaat setelah menerima kiriman mobil Vios dari salah satu perusahaan ekspedisi di Jawa Barat," ungkap Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung saat menggelar ekspose di Kantor BNNP Banten, Jumat (12/11/2021).

Hendri mengungkapkan, penangkapan S bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu menggunakan kendaraan roda 4 dari Sumatera menuju kota di Jawa Timur di daerah Kecamatan Sepatan.

"Sebelumnya kami mendapatkan informasi bahwa ada kendaraan roda 4 yang membawa sabu. Berbekal dari informasi tersebut, petugas BNNP Banten kemudian melakukan penyelidikan dan pengamatan di lokasi yang dicurigai," kata Hendri.

"Sabtu sekitar pukul 01.30, mobil Vios B 15XX SEM yang dicurigai itupun muncul dan langsung diamankan beserta tersangka S yang merupakan kurir," jelasnya.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler