Diterjang Hujan Lebat dan Angin Kencang, Pohon Sawo Tumbang Timpa Rumah Buruh Lepas 

Kamis, 11 November 2021 19:33 WIB

Share
Ibrohim hanya pasrah mendapati rumahnya rusak parah tertimpa pohon tumbang akibat diterjang hujan lebat dan angin kencang. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Rumah milik Ibrohim (42), warga Kampung Nangkabeurit, Desa Bantar Waru, Cinangka, Kabupaten Serang tertimpa pohon tumbang. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam tersebut. Namun rumah Ibrohim mengalami kerusakan cukup parah. 

Dari informasi yang dihimpun, kejadian pohon tumbang terjadi pada Rabu (10/11/2021) sore. Saat itu di wilayah Desa Bantarwaru telah terjadi hujan lebat yang di sertai angin kencang. 

Karena sudah rapuh dan tidak kuat menahan hembusan angin sangat kencang, pohon sawo berukuran besar menimpa rumah Warga. Saat ini kondisi rumah rusak.

 Kepala Pelakasana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Serang, Nana Sukmana Kusuma membenarkan adanya rumah warga yang tertimpa pohon tersebut. 

Nana mengaku mendapat informasi dari anggota Tim SAR BPBD Kabupaten Serang bernama Aki. 

"BPBD Kabupaten Serang telah berkoordinasi dengan pihak pelapor guna validasi data," kata Nana kepada wartawan, Kamis (11/11/2021). 

Nana menuturkan, rumah yang tertimpa pohon tumbang merupakan milik salah seorang warga yang berprofesi sebagai buruh harian lepas, yaitu Ibrohim. Rumah dihuni oleh satu keluarga tiga orang jiwa. 

"Tidak ada korban jiwa. Pemilik masih menempati rumahnya," katanya. 

Nana mengungkapkan kejadian tersebut di sebabkan oleh curah hujan dengan intensitas lebat di sertai angin kencang. Sehingga menyebabkan pohon sawo yang tumbuh di halaman depan tumbang menimpa rumah.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler