Begini Kelakuan Norak Panitia Lokal Mandalika Coreng Wajah Indonesia di Mata Dunia 

Kamis, 11 November 2021 18:40 WIB

Share
Boks motor Ducati yang dibongkar dan diutak atik panitia lokal Mandalika membuat bos motor balap asal Italia berang.(ist)

BANTEN, POSKOTA.CO.ID - Di tengah persiapan menjadi menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 di Nusa Tenggara Barat (NTB), wajah Indonesia tercoreng dengan ulah panitia pagelaran tersebut. 

Balapan seri ke-13 sekaligus penutup musim 2021 ini akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 20-21 November 2021. 

Kelakuan norak panitia lokal Mandalika Gran Prix Association (MGPA), membuat bos Ducati berang. Tingkah memalukan ini bocor ke media Swiss, Speedweek.

Dalam foto dan video yang beredar terlihat salah seorang karyawan yang mengotak-atik motor milik pembalap. Seorang panitia membuka kotak motor Ducati milik pembalap Michael Rinaldi. 

Sejatinya, aksi unboxing ini hanya bisa dilakukan oleh petugas bea cukai dan tim. Tujuannya untuk mencegah spionase dan manipulasi industri.  

Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla mengakui kejadian itu. Dia menyampaikan permintaan maaf kepada kubu asal Bologna, Italia, tersebut. 

"Kami sangat meminta maaf, insiden ini di luar kendali kami. Karyawan bersangkutan telah dipecat," tutur Lavilla kepada Speedweek. 

Speedweek juga melaporkan bahwa bos Ducati Paolo Ciabatti kecewa berat dengan kejadian ini. Bahkan, media tersebut menulis bahwa insiden semacam ini hanya terjadi di negara dunia ketiga terjadi lebih dari 40 tahun lalu.
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler