Puluhan Anak-anak PAUD Peringati Hari Pahlawan Dengan Ziarah di Ciceri

Rabu, 10 November 2021 12:15 WIB

Share
Anak-anak PAUD ziarah ke makam pahlawan. (foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Riang gembira menghiasi raut wajah puluhan anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Matahari, Kebon Jahe, yang datang ke komplek makam pahlawan, Ciceri, Kota Serang. 

Mereka saling berlarian memasuki komplek makam pahlawan, tak menghiraukan masih ada puluhan tentara yang masih bersikap tegak siaga di sisi pintu masuk. 

Puluhan anak-anak itu sengaja datang ke makam pahlawan dalam rangka memperingati hari pahlawan hari ini,  Rabu (10/11/2021). 

Setelah masuk ke dalam komplek makam pahlawan, dengan kepolosannya mereka kemudian bergabung dengan para tentara yang sedang melakukan pose foto bersama. 

Tak ada sedikitpun rasa takut yang mereka rasakan. Rasa was-was justru dialami oleh orang tua serta para guru mereka yang khawatir jika tingkah anak-anaknya mengganggu rangkaian acara upacara peringatan hari pahlawan. 

Namun yang terjadi justru para anggota TNI itu mengajak anak-anak PAUD untuk ikut bergabung foto bersama. Walhasil mereka tambah girang dan para orangtua juga lega. 

Seusai foto bersama mereka kemudian melakukan tabur bunga yang diawali dengan membaca doa dan surat al fatihah. 

Kepala PAUD Matahari Ucu Siti Muta'aliyah mengungkapkan, kegiatan kunjungan ke makam pahlawan ini merupakan rutinitas setiap tahunnya yang ia laksanakan. 

"Tujuannya agar mereka bisa mengenal bahwasannya jasa pahlawan itu harus kita hargai," katanya. 

Selain itu, lanjut Ucu, dirinya ingin memperkenalkan para pahlawan kepada anak-anak sejak usia dini, mengingat saat ini banyak generasi muda yang sudah lupa akan jasa pahlawan kita. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler