Lakukan Safari Pembangunan, Gubernur WH Pastikan Honor Guru Naik 

Rabu, 10 November 2021 22:15 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melakukan safari pembangunan ke Kabupaten Lebak.(Foto : Luthfillah)
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melakukan safari pembangunan ke Kabupaten Lebak.(Foto : Luthfillah)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melakukan safari pembangunan ke wilayah Bayah, Cilograng dan sekitarnya di wilayah Kabupaten Lebak, yang dimulai pada hari ini, Rabu (10/11/2021). 

Dalam kegiatan itu, Gubernur WH mengawali kegiatannya dengan mengunjungi sekolah SMAN 1 Cilograng, Kabupaten Lebak. Di sekolah tersebut Gubernur WH melakukan dialog dengan sejumlah guru honorer. 

"Saya merasa bahagia ketika para guru merasa bahagia," ungkapnya. 

Masih menurut Gubernur WH, peningkatan kesejahteraan guru melalui honor dan tunjangan menjadi salah satu program prioritasnya dalam membangun pendidikan Provinsi Banten. 

"Alhamdulillah para guru merasa cukup dan layak," katanya.

Saat ini, lanjut WH, guru honorer per bulannya bisa menerima honor Rp 4,5 juta. Tunjangan untuk kepala sekolah juga sudah layak," ungkapnya. 

Diakui WH, kunjungan ini merupakan kesempatan bagi dirinya untuk melihat langsung pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, sekolah, hingga honor dan tunjangan bagi para guru. 

WH menjelaskan wilayah Cilograng perlu dibangun agar tidak kalah dengan wilayah lainnya. Salah satunya dengan pengembangan jalan, rumah sakit, hingga sekolah. 

"Untuk Rumah Sakit Cilograng akan kita bangun pada awal 2022," tambahnya. 

Salah satu guru Bahasa Inggris SMAN 1 Cilograng Yeni Setiawati mengaku saat ini gaji dan tunjangan guru honorer cukup dan layak. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler