Segel Sudah Dibuka, Siswa Siswi SDN Kiara Payung Mulai PTM

Selasa, 9 November 2021 12:51 WIB

Share
Siswa SD Kiara Payung sedang mengikuti PTM terbatas.(ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Setelah sempat disegel oleh ahli waris pemilik tanah beberapa waktu lalu, SDN Kiara Payung  di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, kembali dibuka.

Alhasil, ratusan murid yang bersekolah di sana, bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di dalam gedung sekolah.

Kepala SDN Kiara Payung, Suryadi mengatakan, segel berupa bambu dan kayu yang membentang di pagar sekolah tersebut, dibuka sejak Minggu, (7/11/2021).

Dibukanya sekolah merupakan hasil koordinasi pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang dan anak dari ahli waris Muhidin.

"Ya, sudah dibuka dari hari Minggu, makanya kita bisa ikut PTM serentak di Kabupaten Tangerang. Dibukanya segel ini setelah pihak pemda berkoordinas dengan pemilik lahan, dan akan bayar soal ganti rugi," katanya, Selasa, (9/11/2021).

Menurut dia, selama proses PTM sejak Senin, (8/11/2021) hingga hari ini, tidak ada gangguan atau berjalan lancar.

"Dari kemarin kita PTM semua lancar, engga ada gangguan," ujarnya.

Untuk proses PTM diberlakukan sejumlah batasan, terutama kapasitas yang 50 persen dan dibagi per sesi.

"Kalau proses PTM nya sama saja, yakni kapasitas 50 persen dari total murid 664 orang. Lalu, wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya penyegelan itu dilakukan di tanah seluas 3.000 meter, setelah dimenangkan oleh pihak ahli waris Alm Miing Bin Rasiun.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler