Angkat Jakarta di Mata Dunia, 2 Mantan Pimpinan KPK Dukung Penyelenggaraan Formula E  

Selasa, 9 November 2021 14:35 WIB

Share
Penampakan spanduk bernada penolakan Formula E sebelum dicopot petugas Satpol PP yang ditemukan di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Sabtu (4/9/2021). (Foto: Ardhi Ridwansyah) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu, dua orang mantan  pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ikut menyerahkan dokumen Formula E yang dilakukan Pemprov DKI.

Berdasarkan keterangan dari PT Jakpro selaku penyelenggara Formula E, pendampingan mereka di KPK pada Selasa (9/11/2021) sebagai bentuk dukungan terhadap upaya dan langkah KPK dalam proses pemeriksaan yang dilakukan. 

Tujuannya untuk mengeliminasi potensi fraud atau kecurangan, sebagai bagian dari program pencegahan korupsi secara keseluruhan di lingkup pemerintahan dan BUMD DKI Jakarta.

Bambang Widjojanto menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan oleh Pemprov DKI dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) harus didukung dan diapresiasi.

“Diharapkan agar dinas dan instansi terkait mendukung upaya pemberantasan korupsi, khususnya pencegahan korupsi dengan siap 24 jam guna menuntaskan pekerjaan KPK,” kata Bambang pada Selasa (9/11/2021).

Sementara itu Adnan Pandu juga mengapresiasi proses ini, khususnya atas sikap suportif yang ditunjukkan oleh Jakpro dan Pemprov DKI. 

“Sikap transparan dan terbuka ini perlu kita dukung,” ujar Adnan Pandu.

Pendampingan dua mantan pimpinan KPK dan kehadiran Jakpro serta Inspektorat DKI Jakarta ke KPK diharapkan proses yang tengah dilakukan segera tuntas. 

Dengan begitu, pihak Jakpro dapat lebih fokus untuk memberikan perhatian pada pelaksanaan Formula E, karena sukses Formula E akan mengangkat Jakarta dan Indonesia di mata dunia.

Menurut pengumuman yang disampaikan oleh Formula E Operations (FEO) tanggal 15 Oktober 2021 lalu, Jakarta dipercaya menjadi host untuk gelaran balap Formula E, bulan Juni 2022. Jakpro, yang dipercaya sebagai penyelenggara, saat ini sedang memfinalisasi lokasi sirkuit.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler