Terus Membandel, Warung Remang-remang dan Tempat Hiburan Malam Mau Dibuldozer 

Senin, 8 November 2021 01:19 WIB

Share
Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa saat menyaksikan anggotanya membongkar paksa salah satu THM di JLS. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Tujuh dari sebelas bangunan tempat hiburan malam (THM) di Jalur Lingkar Selatan (JLS)  wilayah Kecamatan Kramatwatu dan Waringinkurung dalam waktu dekat akan didibongkar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Pasalnya, ketujuh THM itu dinilai membandel meski izin operasional dan izin mendirikan bangunan (IMB) sudah cabut, namun tetap beroperasi.

Bahkan, pada Kamis (21/10/2021) lalu pun sudah dilakukan pengosongan properti dan pembongkaran. 

Tak hanya itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol), dan dibantu petugas dari TNI dan Polri menyita peralatan karaoke. 

Sedangkan untuk sambungan listrik pun  sudah diputus oleh petugas PLN. Namun tujuh di antaranya masih tetap beroperasi.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Serang, Ajat Sudrajat mengatakan, untuk rapat koordinasi menindaklanjuti tahapan penutupan THM di JLS dengan melibatkan instansi terkait serta unsur TNI dan Polri sudah dilakukan pada pekan kemarin. 

Sebagaimana diketahui, tahapan terakhir sudah dilaksanakan pengosongan properti dan pemutusan arus listrik terhadap THM yang membandel.

"Kami sedang mempersiapkan untuk penindakan berupa sanksi terakhir terhadap THM yang membandel, yaitu kegiatan pembongkaran kita siapkan. Mudah-mudahan di pekan ini bisa terealisasi pembongkarannya," tegas Ajat dalam keterangan, Minggu (7/11/2021).

Karenanya, lanjut Ajat, pembongkaran bangunan atau gedung THM dengan menggunakan alat berat atau buldozer sebelum pelaksanaannya perlu dimatangkan untuk teknis kegiatan pembongkarannya. 

"Ini dikhawatirkan nantinya salah dalam teknis pembongkaran, dan nanti berdampak muncul korban ataupun permasalahan baru," katanya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler