PPKM Jawa dan Bali Diperpanjang Sampai 22 November 2021

Senin, 8 November 2021 19:04 WIB

Share
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Biro pers Istana)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali kembali diperpanjang.

Perpanjangan PPKM berlaku selama 2 minggu yakni 9-22 November 2021.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah mengumumkan perpanjangan tersebut usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo terkait evaluasi penerapan PPKM.

Dalam keterangannya hadir juga Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Dalam keterangannya secara virtual, Airlangga mengungkapkan dalam periode PPKM kali ini, tidak ada provinsi yang berada di level 3 dan 4.

Sedangkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya mengamati beberapa provinsi kabupaten/kota sedikit mengalami peningkatan, walaupun sedikit itu menjadi indikasi awal agar berhati-hati.

"Sebab itu, masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19," terang Budi.

Budi mengakui memang ada beberapa kabupaten/kota yang di Jawa dan Bali dan ada juga di luar Jawa dan Bali, totalnya 155 kabupaten/kota yang sudah ada gejala kenaikan kasus.

"Walaupun masih sedikit dan masih terkontrol tapi masyarakat agar tetap waspada," pungkasnya.

Budi menjelaskan atas arahan Bapak Presiden diminta juga untuk memperhatikan kabupaten/kota, terutama di lima provinsi seperti, Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur Jawa Tengah, dan Jawa Timur, kalau ada kenaikan harus segera ditangani.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler