Catat, Berikut Ini Kecelakaan yang Dapat dan Tidak Diberi Santunan Jasa Raharja

Senin, 8 November 2021 22:16 WIB

Share
Kondisi mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya usai mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Kertosono, Jawa Timur.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Seiring meninggalnya pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dalam kecelakaan di Tol Jombang, santunan dari Jasa Raharja juga menjadi perbincangan warganet.

Sepengetahuan sebagian warganet, setiap kecelakaan yang terjadi, pihak keluarga akan mendapat santunan dari Jasa Raharja.

Namun anggapan tersebut, tidak semuanya benar.

Kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah merupakan jenis kecelakaan tunggal.

Di mana kecelakaan ini tidak tidak ditanggung Jasa Raharja.

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Raharja, Harwan Muldidarmawan mengungkapkan, kejadian tersebut yaitu kecelakaan tunggal kendaraan pribadi dan tidak diakibatkan kendaraan umum.

Sesuai dengan UU 33 tahun 1964 dan UU 34 tahun 1964, yang berhak mendapatkan santunan Jasa Raharja adalah setiap penumpang angkutan umum yang sah, mengalami kecelakaan dalam perjalanan.

Selain itu, santunan Jasa Raharja diberikan kepada setiap orang yang berada di luar alat angkutan lalu lintas jalan yang menimbulkan kecelakaan, yang menjadi korban akibat kecelakaan dari penggunaan alat angkutan lalu lintas jalan tersebut.

"Kecelakaan yang dialami (Vanessa Angel dan Bibi), di luar jaminan perlindungan dasar Jasa Raharja," katanya, Jumat (5/11).

Ditegaskan Harwan, kecelakaan yang dialami Vanessa dan Bibi adalah kasus kendaraan bermotor pribadi atau bukan kendaraan angkutan umum. 

Halaman
1 2 3 4
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler