Komisi I DPR Setuju Calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa: Terima Kasih

Sabtu, 6 November 2021 22:34 WIB

Share
Jenderal TNI Andika Perkasa.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID--  Komisi I DPR memberikan persetujuan pengangkatan calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid telah membacakan kesimpulan rapat usai melakukan fit and proper test terhadap Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut, Andika menyampaikan visi dan misi.

Selain itu, Komisi I DPR juga menyetujui pemberhentian secara terhormat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Terkait permohonan persetujuan atas nama jenderal TNI Andika Perkasa yang saat ini menjabat Kepala Staf Angkatan Darat untuk diberikan persetujuan menjadi Panglima TNI, kemudian juga poin lainnya adalah untuk rencana pemberhentian dengan hormat dari jabatan panglima TNI atas nama Hadi Tjahjanto," ujar Meutya Hafid.

Ia menyebutkan, pihak Komisi I DPR RI mengapresiasi dedikasi dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam menjalankan tugas dan dedikasinya kepada bangsa dan negara.

"Setelah mendengarkan dan mempertimbangkan pandangan fraksi-fraksi dan anggota Komisi I DPR RI terhadap calon panglima TNI maka rapat intenal komisi I memutuskan yang pertama, menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI serta memberikan apresiasi atas dedikasinya,"  Meutya menuturkan.

Sebelum menutup rapat, Meutya juga memberikan kesempatan kepada Andika untuk memberikan pendapatnya atas keputusan rapat tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih," Andika mengatakan.

Selanjutnya, keputusan rapat Komisi I DPR ini akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR untuk mendapatkan persetujuan yang dijadwalkan akan digelar pada Hari Senin (8/11/2021). (johara)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler