Pemkot-Kejari Serang Perpanjang MoU, Optimalkan Pendapatan Hingga Soal Pembuangan Sampah Tangsel

Jumat, 5 November 2021 15:34 WIB

Share
MoU Pemkot-Kejari.

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang melakukan perpanjangan MoU dengan Pemkot Serang terkait persoalan Perdata dan Tata Usaha Negara. 

 

MoU berlaku selama dua tahun itu, melakukan pendampingan hukum yang dilakukan oleh Kejari selaku pengacara negara kepada Pemkot Serang.

Di mana pendampingan hukum baik di ranah mitigasi pengadilan maupun mitigasi di luar pengadilan. 

Kepala Kejari Serang Kepala Kejaksaan Negeri Serang Freddy Simandjuntak seusai melakukan penandatangan MoU di Pemkot Serang, Jumat (5/11/2021) mencontohkan pendampingan hukum yang dilakukannya.

Seperti penagihan pajak PBB kepada sejumlah hotel yang masih menunggak dengan jumlah yang cukup besar, kemudian perusahaan-perusahaan yang tidak membayarkan premi baik BPJS ketenagakerjaan maupun kesehatan. 

"Itu bisa melibatkan kami dalam proses penagihannya, sehingga kemudian diharapkan dapat meningkatkan PAD Kota Serang itu sendiri," ujarnya. 

Freddy melanjutkan, ada beberapa produk hukum yang bisa dikerjasamakan dengan Pemkot Serang yang selama ini sudah terjalin, seperti legal opinion maupun legal audit. 

"Legal opinion itu biasanya dilakukan untuk menyikapi sebuat persoalan hukum di tengah kebijakan yang ada, sedangkan untuk legal audit itu terkait persoalan audit keuangan," ungkapnya. 

Freddy menambahkan, di era kepemimpinannya ini, ia berharap Pemkot Serang dapat berperan aktif melakukan konsultasi kepada pihaknya terkait persoalan perdata dan tata usaha negara. 

Halaman
1 2 3
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler