Awas! Perusahaan Menunggak Bayar BPJS Ketenagakerjaan Masih Dikejar Kejari Serang

Jumat, 5 November 2021 14:40 WIB

Share
Kepala Kejari Serang Freddy Simandjuntak. (foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang sampai saat ini masih mengejar beberapa perusahaan yang menunggak bayar premi BPJS Ketenagakerjaan. 

Sampai saat ini, Kejari Serang sudah memanggil sebanyak 73 perusahaan untuk diminta segera membayar tunggakannya.

Tiga diantaranya tidak hadir, sehingga masih dilakukan pengejaran terus. 

Kepala Kejari Serang Kepala Kejaksaan Negeri Serang Freddy Simandjuntak mengatakan, proses penagihan itu merupakan permintaan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan yang kemudian ditindaklanjuti dengan pemanggilan-pemanggilan perusahaan yang bersangkutan. 

"Makanya dari kemarin orang BPJS Ketenagakerjaan banyak yang mengantarkan di Kejari, untuk menyelesaikan persoalan tunggakan itu," katanya, Jumat (5/11/2021). 

Disinggung terkait besaran tunggakan secara keseluruhannya, Freddy belum mau mengungkapkan dengan alasan masih dalam proses perhitungan. 

"Belum itu mah, soalnya masih dalam proses perhitungan," pungkasnya. 

Freddy menjelaskan, skema pembayaran tunggakan itu bisa dilakukan dengan cara mencicil sesuai dengan kesepakatan pada saat negosiasi yang dilakukan di Kejari antara pihak perusahaan, Kejari dengan pihak yang dikuasakan oleh BPJS Ketenagakerjaan. 

"Ketika disepakati titik temu, maka ketiganya akan membuat kesepakatan terkait komitmen perusahaan untuk membayarkan besaran tunggakan itu," ucapnya. 

Freddy juga tidak membatasi sampai kapan proses ini akan selesai. Namun yang jelas, ketika semuanya sudah rampung maka pihaknya akan melakukan evaluasi sebagai bahan koreksi ke depannya. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler