Analisis Unggahan Video Tubagus Joddy, Roy Suryo Ungkap Kecepatan Pajero Vanessa Angel Sebelum Kecelakaan 

Jumat, 5 November 2021 22:12 WIB

Share
Kondisi mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya usai mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Kertosono, Jawa Timur.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Di tengah-tengah prosesi pemakaman jenazah Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021) tampak terlihat Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di era pemerintahan SBY yang  akrab dipanggil Roy Suryo itu mengikuti prosesi pemakaman Vanessa dan Bibi.

Usai pemakaman selesai, sempat melayani pertanyaan-pertanyaan wartawan. Roy mengaku kedatangannya selaku tetangga Vanessa Angel dan Bibi. 

Dalam kesempatan itu, tiba-tiba Roy membahas Instagram (IG) Story yang sempat diunggah sopir Vanessa, Tubagus Joddy.

“Saya harus memberikan tanggapan apa yang sebenarnya terjadi. Jadi sebenarnya yang terjadi kemarin sempat ada pembicaraan bahwa sopir yang bersangkutan, yaitu Tubagus Joddy, itu menyatakan mengantuk,” kata Roy, Jumat, (5/11/2021).

“Tetapi sebenarnya 44 menit sebelum kejadian dia sempat mengunggah di Insta Story-nya, dan itu dalam kecepatan yang cukup tinggi,” sambungnya.

Roy mengatakan Joddy mengunggah video pada pukul 11.44 WIB, sementara kecelakaan terjadi pada pukul 12.32 WIB.

Dengan waktu 44 menit dari Km 555 dan kecelakaan terjadi di Km 672, analisis Roy, kecepatan yang ditempuh mobil Vanessa sekitar 159 km per jam.

“Saya menghitung, ketika dia mengunggah di Insta Story itu pada pukul 11.44 dan kemudian kecelakaan terjadi itu pada pukul 12.32. Jadi ada 44 menit dari kilometer 555 itu ketika dia mengunggah di Insta Story sampai kecelakaan di km 672,” jelas Roy.

“Nah kalau dihitung, astagfirullah, ternyata kecepatannya cukup tinggi. Rata-rata 159 km per jam, 159 km per jam itu rata-rata. Jadi kalau rata-rata bisa jadi pada satu saat dia kecepatannya lebih dari 170 atau bahkan 180,” tambahnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler