Merinding, Fitur Keselamatan Terlengkap di Kelasnya, Ternyata Pajero Sport Dakar Vanessa Angel Buatan Lokal  

Kamis, 4 November 2021 21:19 WIB

Share
Kondisi mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya usai mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Kertosono, Jawa Timur.(ist)
Kondisi mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya usai mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Kertosono, Jawa Timur.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kecelakaan hebat tak hanya membuat Mitsubishi Pajero Sport Dakar Venessa Angel ringsek. Tapi juga merengut nyawa artis berusia 28 tahun dan suaminya Febri Andrianyah di tol Jomo, (Jombang Mojokerto) km 172.

Mengusung teknologi serta fitur keamanan dari generasi sebelumnya, Pajero Sport Dakar 4x2 yang dikendarai oleh Vanessa Angel merupakan produksi dari pabrikan Mitsubishi di Cikarang.

Meski demikian, bukan berarti kualitas dan spesifikasinya lebih rendah dari mobil impor yaitu All New Mitsubishi New Pajero Sport 4x4.

Dengan menyasar konsumen yang lebih banyak menggunakan kendaraanya di jalan raya dari pada medan off road, varian ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan keamanan selama berkendara.

Mengusung  mesin Diesel 4N15 2.4L MIVEC dengan Turbocharged dan Intercooled yang ramah lingkungan, mampu menghasilkan tenaga besar 181PS pada 3500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2500 rpm.

Dalam memaksimalkan performa mesin, Pajero Sport Dakar untuk varian AT 4x2 dilengkapi dengan transmisi 8 percepatan.

Tentunya tak hanya performa, namun fitur keselamatan juga menjadi perhatian PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terhadap salah satu SUV andalanya ini.

“Kami menambahkan lima fitur pada All New Mitsubishi Pajero Sport Dakkar Ultimad 4x2, membuatnya menjadi SUV dengan fitur terlengkap di kelasnya saat ini.

Di antaranya air bag yang lebih banyak, blind spoot warning (BSW), ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS), forward collisionc mitigation system (FCM) dan adaptive cruise control (ACC)”, terang Guntur Harling selaku Head of Product Planning  Dept PT MMKSI.

Selain safety untuk pengendara depan, Pajero Sport juga dilengkapi dengan seat belt pada penumpang tengah dan belakang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler