Kode Error 24 Muncul di Yamaha Lexi, Mesin Susah Hidup, Jangan Panik, ini Solusinya! 

Selasa, 2 November 2021 11:19 WIB

Share
Kode Error 24 Muncul di Yamaha Lexi, Mesin Susah Hidup, Jangan Panik, ini Solusinya! 
Kode eror pada Yamaha Lexi disertai dengan indikator ecu menyala.(Foto: Muhamad Ichsan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Buat pengguna Yamaha Lexi kadang di usia pemakaian lebih dari tiga tahun sering mengalami beberapa masalah dengan tampilan kode error yang terlihat di speedometer.

Saat ini hampir seluruh kendaraan terutama roda dua sudah menggunakan sistem injeksi.

Jadi seluruh sistem pada motor diatur melalui ECU yang sebenarnya memudahkan menganalisa ketika ada kerusakan yang terjadi.

Karena seluruh kerusakan bisa dideteksi dengan mudah melalui sebuah sinyal melalui komputer atau layar dashboard.

Kode errornya juga beragam yang diterjemahkan oleh electronik control unit (ECU) untuk menunjukan kerusakan pada motor yang sedang terjadi.

Salah satunya kode eror 24 yang dialami oleh Ixzan Cuy, warga Paku Jaya Permai, Serpong Utara ini.

“Awalnya lampu indikator informasi injeksinya menyala, mesin motor masih normal untuk dihidupkan. Tapi sebulan kemudian mesin sulit menyala, saya pikir accunya soak, ternyata pas lihat di speedometer ada kode error 24,” ungkapnya kepada Poskota.co.id .

“Saya coba cari tahu dan cek sendiri dengan membuat bodi di bagian bawah bagasi/jok. Ternyata, kabel O2 sensor-nya putus,” terangnya.

Akibat dari putusnya kabel O2 sensor, sinyal yang diterima ecu untuk O2 menjadi tidak normal, dan membuat mesin pun tidak bisa menyala.

Untuk memperbaikinya, Jawa, mekanik dari Duta Motor, Serpong memberikan solusi yang bisa dilakukan sendiri oleh pengguna Yamaha Lexi di rumah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar