Diduga Takut Anggaran Direfocus, Tender Crane PJU Kabupaten Serang Tak Ada Peminat

Selasa, 2 November 2021 21:15 WIB

Share
Plt Kepala Bagian UKPBJ Kabupaten Serang, Febrian Rifera. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kegiatan tender crane penerangan jalan umum (PJU) pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang tidak ada peminat.

Akibatnya kegiatan lelang senilai Rp700 juta tersebut gagal dan harus dilelang ulang. 

Plt Kepala Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Serang, Febrian Rifera mengatakan, kegiatan pekerjaan yang dilelang pada tahun ini totalnya ada sebanyak 248 paket. 

Adapun total anggarannya mencapai Rp236 miliar.

Dari jumlah tersebut satu paket diantaranya harus dilakukan tender ulang.

"Itu di Dishub, pengadaan crane PJU, nilainya diangka Rp700 juta. Kemarin permasalahnnya tidak ada penyedia yang menawar, ya otomatis gagal. Kita mengajukan lagi dari Dishub tender ulang," kata Febrian saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (2/11/2021).

Febrian menduga tidak adanya penyedia yang lantaran ada ke khawatiran anggarannya direfocusing. Karena kejadian 2020 lalu banyak anggaran yang terkena refocusing, sehingga kegiatan pembayaran diluncurkan ke tahun 2021.

"Kontraktor ini melihat mungkin banyak refocusing segala macam, sehingga penyedia ketakutan, takut kejadian seperti di 2020. Uang penyediakan jadi gak muter," tuturnya. 

Namun demikian, kata dia waktu masih mencukupi hingga akhir tahun, meski dilaksanakan tender ulang.

Saat ini proses lelang crane PJU tersebut memasuki tahap pembukaan penawaran. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler