Satlantas Polres Pandeglang Tetapkan Sopir Sedan Tersangka, Tabrak Pengendara Motor Sedang Mengisi Bensin

Senin, 1 November 2021 20:55 WIB

Share
Personel Satlantas Polres Pandeglang saat melakukan gelar perkara kasus kecelakaan. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Pengemudi sedan Honda City B XXX RNI yang terlibat kecelakaan maut di Kampung Babakan Nangka, Desa Karyabuana, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam peristiwa yang terjadi pada Sabtu (30/10), Pengemudi bernama M Zen Saputra (31) menabrak pengendara motor yang akan mengisi bensin hingga tewas di lokasi kejadian sebelum akhirnya menabrak warung kelontongan.

"Setelah dilakukan gelar perkara diperoleh fakta-fakta hukum yang jelas untuk meningkatkan status MZS sebagai tersangka," ungkap Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati, Senin (1/11/2021)

Menurut Kasatlantas, M Zen Saputra dituding telah lalai saat berkendara hingga mengakibatkan tewasnya warga bernama Bukhori secara mengenaskan di lokasi kejadian. Sedangkan satu penumpang motor menderita luka-luka dan harus dirawat di puskesmas.

Kasatlantas juga menjelaskan penyidik Unit Lakalantas turut mengambil sampel urine setelah kecelakaan maut itu terjadi. Dari hasil pemeriksaan, kata Jeany, M Zen Saputra dinyatakan negatif dari pengaruh minuman beralkohol maupun zat narkoba lainnya.

"Sudah kita lakukan tes urine dan hasilnya negatif baik dari minuman keras maupun narkoba," terang.

Kasatlantas menjelaskan dari hasil pemeriksaan kecelakaan maut terjadi lantaran sopir mengaku lelah dan mengantuk. Karena kondisinya yang lelah dan mengantuk, sopir tidak memperhatikan arah serta laju kendaraan sehingga mengakibatkan kecelakaan.

"Sopir mengaku lelah dan mengantuk sehingga tidak memperhatikan arah serta laju kendaraan," kata Jeany.

Atas kelalaiannya, M Zen Saputra pun kini harus menjalani masa tahanan di Mapolres Pandeglang. Dia dijerat Pasal 310 ayat 2 dan 4 UU tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

"Ancaman hukumannya enam tahun kurungan penjara," pungkasnya.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler