Kejar Target PAD 2022 Sebesar Rp300 M, Pemkot Serang Akan Rampungkan Infrastruktur

Senin, 1 November 2021 17:15 WIB

Share
Wali Kota Serang Syafruddin. (Foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Pemkot Serang menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun anggaran 2022 sebesar Rp300 miliar.

Demikian tersebut untuk merampungkan target pembangunan infrastruktur. 

Wali Kota Serang Syafruddin optimis target PAD itu bisa tercapai dengan beberapa indikator perkembangan perekonomian yang saat ini terjadi di Kota Serang. 

"Untuk tahun 2022 investor di sektor perdagangan dan jasa sudah mulai bermunculan," ujarnya seusai mengikuti agenda paripurna di DPRD Kota Serang terkait pemandangan fraksi terhadap Raperda APBD Kota Serang 2022, Senin (1/11/2021).  

Sedangkan saat ini, lanjutnya, juga sudah banyak investor yang bermunculan kaitannya dengan perumahan-perumahan, industri juga ada. 

"Yang di Walantaka dan Kasemen banyak yang datang. Itu salah satu yang kita kejar," paparnya. 

Syafruddin juga mengatakan untuk pengalokasian APBD tahun 2022 yang sedang dalam proses pembahasan ini akan fokus merampungkan target pembangunan infrastruktur. 

"Akan kita genjot supaya maksimal, sehingga nanti di tahun 2023 tinggal mengalokasikan untuk sisa pembangunan yang belum terealisasi saja," ucapnya. 

Di APBD perubahan ini, lanjutnya,  ada kenaikan PAD dari yang semula Rp200 miliar menjadi Rp240 miliar. Penambahan itu bersumber dari sektor retribusi yang sudah mulai ada pemasukan. 

"Sebelumnya kan ada perubahan peraturan itu, jadi agar tersendat. Tapi sekarang secara perlahan sudah mulai pulih," jelasnya. (Luthfillah) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler