Kapolres Serang Akan Tindak Tegas Provokator di Ajang Pilkades Serentak 

Minggu, 31 Oktober 2021 18:17 WIB

Share
Kapolres Serang AKBP Yudha Satria didampingi Wakapolres Kompol Feby Harianto saat memberikan keterangan pers terkait pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Serang. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menegaskan, dirinya akan melakukan tindakan tegas jika ada provokator di gelaran pilkades serentak Kabupaten Serang. 

Namun Kapolres mengaku sampai saat ini belum menerima informasi yang mengarah ke tindakan pidana. 

Pilkades Serentak di 95 desa di wilayah hukum Polres Serang berjalan sesuai yang diharapkan. 

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini belum ada info-info yang mengarah ke tindak pidana. Sanksi tegasnya kalau memang ada ya akan kita tindak sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. Kalau memang terpenuhi unsurnya," kata Kapolres saat ditemui wartawan saat meninjau pilkades di Desa Kibin, Minggu (31/10/2021).

Kapolres pun mengaku telah mengerahkan sekitar 1000 personil untuk berjaga mengamankan gelaran Pilkades Serang. Semua personil disebar di wilayah hukum Polres Serang. 

"Jadi untuk Pilkades Kabupaten Serang itu terpecah di tiga wilayah hukum, Polres Serang, Polres Serang Kota dan Polres Cilegon. Untuk Polres Serang sendiri ada 95 desa yang menggelar pilkades," tuturnya.

Kapolres berharap, dengan adanya pasukan Polri yang berjaga bisa mengantisipasi kerawanan yang bisa saja muncul. Karena memang kerawanan di Pilkades itu ada. 

"Kita sudah petakan (wilayah yang rawan). Kita tunggu saja, kalau memang ternyata ada, tinggal kita proses sesuai ketentuan yang berlaku," katanya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa berharap tidak ada provokator yang dapat menimbulkan konflik pada gelaran pilakdes serentak ini. 

Panji pun mengaku sudah memerintahkan kepada camat dan panitia penyelengara agar netral. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler