Bentuk Ekosistem Keuangan Daerah yang Terintegrasi, Bank Banten Optimis Bisa Gandeng Seluruh Pemda 

Minggu, 31 Oktober 2021 19:04 WIB

Share
Salah satu warga Baduy Luar saat menggunakan ATM Bank Banten di sebuah minimarket di wilayah Ciboleger, Lebak. (Ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Manajemen Bank Banten terus berupaya menciptakan ekosistem keuangan daerah yang terintegrasi untuk kepentingan pembangunan wilayah secara optimal dan menyeluruh di delapan Kabupaten dan Kota.

Oleh karena itu, perseroan terus melakukan pendekatan kepada seluruh Pemda untuk memberikan kepercayaan kepada mereka. 

Tentu saja untuk meyakinkan terhadap pemda-pemda tentang rencana kerja manajemen dan keterbukaan manajemen terhadap kondisi bank yang dikelolanya

"Sehingga mereka mau menempatkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) nya di Bank Banten. Karena dukungan untuk membuat ekosistem keuangan daerah itu, harus dilakukan secara bersama," kata Direktur Utama (Dirut) Bank Banten Agus Sabaruddin, Jumat (29/11/2021).

Agus menambahkan, pihaknya sebagai agent of development juga harus mampu menyediakan berbagai layanan kemudahan bagi seluruh nasabah.

Sehingga mereka mempunyai keyakinan terhadap transaksinya di Bank Banten.

"Jika semua sudah masuk ke Bank Banten, maka potensi keuangan yang dikelola mencapai Rp 30 triliunan," ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, jumlah itu masih dalam proses dan bertahap. Karena saat ini baru Pemprov Banten yang pengelolaan RKUD-nya di Bank Banten.

"Ada sekitar Rp 600-900 miliar dana dari RKUD Banten. Kalau ditambah dengan transaksi lainnya bisa mencapai Rp1 triliun," pungkasnya.

"Bank Banten terus berupaya menjadi Bank kebanggaan masyarakat Banten," ucapnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler