Sedang Berenang di Sungai, Bocah 4 Tahun Terseret Arus Deras Ditemukan Selamat 

Jumat, 29 Oktober 2021 19:38 WIB

Share
Bocah berusia 4 tahun berhasil diselamatkan warga setelah berenang kemudian terseret arus deras sungai.(ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Sahrik, bocah berusia sekitar 4 atau 5 tahun warga Kampung Bojong garu, Desa Pamarayan, Pamarayan, Kabupaten Serang, tenggelam di sungai yang tak jauh dari rumahnya, Jumat (29/10/2021).

Beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan. 

Diperoleh keterangan, musibah terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, korban bersama temannya berenang di sungai. Pada saat kejadian kondisi arus air sungai dalam keadaan deras dan debit air yang tinggi.

Sehingga korban terbawa arus dan tidak muncul kembali ke permukaan. Teman-teman berteriak sehingga mengundang warga berdatangan dan langsung melakukan pencarian. Tak lama kemudian korban berhasil diketemukan oleh warga dalam keadaan selamat. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma membenarkan adanya bocah tenggelam tersebut. 

Menurut Nana, kejadian tenggelam karena kurangnya pengawasan dari orang tua saat anaknya berenang di sungai. Terlebih air sungai yang sangat deras dan debit air yang tinggi.

"Satu orang yang tenggelam, BPBD Kabupaten Serang telah berkoordinasi dengan pihak pelapor guna validasi data," katanya. 

Nana mengungkapkan, korban atas nama Sahrik berhasil diketemukan dengan keadaan selamat oleh warga setempat. Korban kemudian langsung di bawa ke puskesmas Pamarayan.

(Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler