Pimpin Pergeseran Pasukan, Kapolres Serang Wanti-wanti Soal Prokes dan Netralitas di Pilkades Serentak

Jumat, 29 Oktober 2021 15:09 WIB

Share
Kapolres Serang AKBP Yudha Satria saat memeriksa kesiapan personil yang ditugaskan pengamanan pilkades serentak. (haryono)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kapolres Serang AKBP Yudha Satria memimpin apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Serang.

Pilkades serentak berlangsung Minggu (31/10/2021). 

Apel serpas digelar di halaman Mapolres Serang, Jumat (29/10/2021).

Turut hadir dalam apel serpas, Wakapolres Kompol Feby Harianto serta para pejabat utama Polres Serang.

Kapolres mengatakan dalam pengamanan Pilkades Serentak yang akan berlangsung di 95 desa, Polres Serang menerjunkan sebanyak 827 personel, termasuk kekuatan BKO Brimob Mabes Polri 105 personel, Brimob Polda Banten 90 personil, Dalmas Polda Banten 60 anggota.

"Jumlah tersebut belum termasuk 244 personel Polda Banten yang dikirim langsung ke lokasi TPS," ungkap AKBP Yudha Satria.

Kapolres mengatakan apel pergeseran pasukan ini merupakan bukti kesungguhan Polres Serang untuk mewujudkan pelaksanaan pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Serang aman, kondusif dan sehat, sesuai harapan bersama.

Kepada seluruh personil yang bertugas, Kapolres mengingatkan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS dan jangan berlaku arogan dan benar-benar menjaga netralitas.

Tidak diperbolehkan mengunjungi atau menemui calon kades.

"Perlu diingat, dalam pilkada ini polisi tidak mempunyai hak dalam pilkades terkecuali pengamanan. Tidak diperbolehkan menemui calon. Dan apabila ada permasalahan di TPS, jangan ikut campur terkecuali telah diminta panitia pilkades," tandasnya.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler