Laporkan Akun Haters KD dengan Dua Kasus Berbeda, ini Alasan Kuasa Hukum Ayu Ting Ting    

Jumat, 29 Oktober 2021 15:46 WIB

Share
Ayu Ting Ting saat mendatangi SKPT Polda Metro Jaya untuk melaporkan akun haters.(Foto:Romaida)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang mengungkapkan alasan pihaknya melaporkan Kartika Damayanti alias KD dengan dua kasus yang berbeda.

Sebelumnya Ayu Ting Ting melaporkan akun haters @gundik_empang milik Kartika Damayanti di Ditkrimum atas dugaan kasus penghinaan.

Sementara baru-baru ini, dia kembali melaporkan akun haters tersebut ke Ditkrimsus atas dugaan kasus pencemaran nama baik melalui media elektronik.

"Yang pertama itu kan orang yang melakukan penghinaan, ujaran kebencian, fitnah, kan begitu. Orangnya. Cara dia melakukan penghinaan itu dengan tulisan, tulisannya di IG. Nah yang kemarin kami laporkan itu adalah akunnya, akunnya kan belum kami laporkan," ujar Minola Sebayang saat dihubungi media, Jumat (29/10/2021).

"(alasannya) kalau kita tidak laporkan akunnya, kita hanya khawatir, nanti itu akan menjadi kendala dalam proses hukum," jelas Minola.  

Minola mengatakan, laporan pencemaran nama baik melalui media elektronik diajukan guna memperkuat. Pasalnya bentuk penghinaan yang dilaporkan terhadap KD ialah berupa tulisan yang diunggah di media sosial.

Menurutnya, tindakannya ini justru akan mempermudah proses penyelidikan kasus ke depan.

"Karena kalau kita lihat lagi juga nanti mereka akan juga mempersoalkan bentuk tulisannya melalui apa. Melalui media sosial, Instagram. kan pasti akan muter ke situ lagi," tuturnya.

Lebih lanjut, Minola menyampaikan, tak ada yang salah dengan melaporkan dua kasus dengan objek yang sama. Hal tersebut tak dilarang dalam perundang-undangan.

Dia menjelaskan selama gelar perkara tersebut lolos syarat pelaporan maka besar kemungkinan laporan diterima pihak kepolisian. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler