Menunggang Motor, 4 Jurnalis Senior Jelajahi 15 Pulau, 34 Provinsi dan Taklukkan 7 Gunung Tertinggi Nusantara 

Kamis, 28 Oktober 2021 20:57 WIB

Share
Personil Ditlantas Polda Banten saat melakukan pengawalan Tim Jelajah Wartawan yang akan menyambangi 34 provinsi, 15 Pulau dan menaklukkan 7 gunung tertinggi. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Berbekal semangat Hari Sumpah Pemuda, empat jurnalis senior dengan menggunakan sepeda motor akan mengelilingi Indonesia. Semangat menggelora membuat empat jurnalis itu akan mengeksplorasi alam  nusantara. 

Satu dari empat jurnalis yang terlibat dalam jelajah kebangsaan tersebut akan melakukan aksi yang lebih menantang dengan menaklukkan tujuh gunung tertinggi di Indonesia. 

Kamis siang (28/10/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, empat rombongan wartawan tiba di Pintu Gerbang Citra Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang. Keempat jurnalis itu, Yanni Krisnayani (51), Sonny Wibisono (49), Indrawan Ibonk (49) dan Agus Blues Asianto (59). 

Mereka sudah ditunggu oleh rombongan pengawalan dari personil Ditlantas Polda Banten dan Humas Polda Banten. 

Keempat jurnalis senior itu sempat beristirahat sebentar di lokasi. Keempatnya menunggang motor KLX Kawasaki dan Kawasaki W175TR. Di belakang motor, keempat pewarta itu membawa perbekalan untuk perjalanan. Mereka juga mengenakan seragam lengkap touring.

Di perjalanan menuju Kota Serang, keempat jurnalis itu ternyata mendapat hambatan. Hujan deras sempat melanda Kabupaten Tangerang hingga Kota Serang. Meski demikian, empat jurnalis yang saya anggap tidak muda lagi itu tetap tancap gas di bawah guyuran hujan deras. 

Sekitar pukul 15.00 WIB mereka tiba di salah satu rumah makan di alun-alun, Kota Serang. Keempat jurnalis itu disambut oleh Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga mewakili Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. 

Perwira menengah Polri itu mengajak keempatnya untuk menyantap hidangan yang telah disediakan. "Pasti sudah sangat lapar. Ayo kita makan dulu," kata Shinto kepada keempat wartawan. 

Menurut Shinto, Tim Jelajah Kebangsaan yang beranggotakan para wartawan ini akan melaksanakan perjalanan ke 15 Pulau, 34 Provinsi, 7 puncak tertinggi dengan perkiraan waktu selama 105 hari.

"Kami dari Polda Banten akan memfasilitasi kegiatan tim Jelajah Kebangsaan Wartawan dengan memberikan pelayanan berupa pengawalan yang dimulai dari Cikupa - Tangerang sampai dengan Pelabuhan Merak," ujarnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler