Truk Diblokir Warga Cilowong, Sampah dari Tangsel Dibuang di Halaman Kantor Kelurahan dan Kecamatan  

Rabu, 27 Oktober 2021 17:13 WIB

Share
Tumpukan sampah asal Kota Tangsel yang dibuang di halaman gedung kantor Kelurahan Cilowong. (Foto : Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Beberapa truk pengangkut sampah yang akan dibuang ke TPA Cilowong diblokir warga.

Truk sampah yang datang pada malam hari itu berasal dari Tangsel, kemudian diarahkan warga ke kantor Kelurahan Cilowong dan kantor Kecamatan Taktakan. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, ada sekitar lima tumpukan sampah yang berada di depan halaman kantor Kelurahan Cilowong. Sedangkan satu tumpukan berada tepat di depan pintu keluar kantor Kecamatan Taktakan. 

Bau dari tumpukan sampah itu terasa sampai jarak sekitar 20 meter lebih. Sehingga operasional pelayanan di Kelurahan Cilowong untuk sementara ditutup.


 Hal yang sama juga terjadi di kantor Kecamatan Taktakan. Lokasinya yang di pinggir jalan utama, membuat setiap pengendara yang melintas menutup hidup karena baunya yang menyengat. 

Arif, salah satu warga yang berada dekat dengan Kantor Kelurahan Cilowong mengatakan, sampah yang dibuang dari Tangsel itu memang mengundang bau yang menyengat, karena diduga itu merupakan sampah yang sudah lama tertimbun kemudian akan dibuang ke TPA Cilowong. 

"Liat aja tuh, warganya udah item kaya gitu. Makanya kami protes. Kalau sampah baru mah gak kaya gitu, baunya juga  menyengat kayak gini," katanya. 

Diakui Arif, pengalihan pembuangan sampah itu merupakan bentuk protes warga karena aspirasi mereka tidak ditanggapi oleh Pemkot Serang. 

"Kesepakatan awalnya kan distop dulu sebelum kompensasi sampah itu dicairkan," katanya, Rabu (27/10/2021). 

Arif menambahkan, namun karena truk-truk pengangkut sampah itu tetap beroperasi, akhirnya warga juga melakukan tindakan tegas dengan pengalihan pembuangan sampah itu. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler