Sampah Asal Tangsel Bikin Kalang Kabut Lurah dan Camat, Langkah ini yang Akan Dilakukan Pemkot Serang 

Rabu, 27 Oktober 2021 17:52 WIB

Share
Tumpukan sampah asal Kota Tangsel yang dibuang di halaman gedung kantor Kelurahan Cilowong. (Foto : Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Sikap penolakan oknum warga dengan membuang sampah dari Tangsel ke kantor Kelurahan Cilowong dan Kecamatan Taktakan membuat jajaran Pemkot Serang, Koramil sampai Polres Serang  kalang kabut. 

Salah satu sikap yang kemungkinan akan diambil Pemkot Serang adalah meminta bantuan pengamanan truk pengangkut sampah dari Tangsel supaya benar-benar sampai ke TPA Cilowong. 

Kabag Hukum Kota Serang Subagyo seusai melakukan kordinasi dengan Satreskrim Polres Serang, Rabu (27/10/2021) mengungkapkan, pihaknya melakukan komunikasi terkait solusi dari persoalan yang belakangan muncul terkait kerjasama pengiriman sampah dari Tangsel ini. 

"Salah satunya kami minta bantuan dari Satreskrim Polres Serang," ucapnya. 

Selain itu, lanjutnya, ke depan pihaknya juga akan kembali melakukan mediasi dan musyawarah dengan warga yang masih melakukan penolakan tersebut.

"Supaya jangan berkepanjangan persoalan ini," ucapnya. 

Subagyo menjelaskan, pagi tadi pihaknya mendapat laporan dari lurah dan camat terkait adanya tumpukan sampah di kantornya masing-masing yang membuat pelayanan masyarakat terganggu. 

"Awalnya kami akan angkut langsung, tapi kemudian kami juga harus melakukan kordinasi terlebih dahulu dengan muspika dan Polres Serang, karena ada pelarangan dari masyarakat untuk mengangkut sampah itu," jelasnya. 
(Luthfillah)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler