Persiapan Pilkades Serentak, Polres Serang Periksa Kendaraan dan Sarana Pendukung

Rabu, 27 Oktober 2021 14:03 WIB

Share
Kapolres Serang AKBP Yudha Satria saat melihat kondisi peralatan penunjang Pilkades Serentak Kabupaten Serang. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Mendekati Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, seluruh personel maupun kendaraan dinas mesti dalam kondisi baik.

Oleh karena itu, seluruh jajaran Polres Serang wajib melakukan pemeriksaan rutin.

Penegasan tersebut diungkapkan Kapolres Serang AKBP Yudha Satria saat melakukan pemeriksaan kendaraan, baik roda dua, kendaraan roda empat maupun kendaraan taktis di halaman Mapolres Serang, Rabu (27/10/2021).

Dikatakan Kapolres, pemeriksaan kendaraan dilakukan sebagai salah satu persiapan pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Serang yang akan berlangsung 31 Oktober besok. 

Oleh karenanya, Kapolres meminta kepada personel yang memegang kendaraan dinas untuk menjaga dan merawatnya secara rutin agar kendaraan dinas milik rakyat tersebut bisa digunakan sewaktu-waktu dalam kondisi apapun.

"Saya tegaskan, seluruh kendaraan dinas harus dalam kondisi baik dan siap digunakan saat dibutuhkan. Begitu juga dengan seluruh personil wajib menjaga kesehatan masing-masing," tegas Kapolres dalam sambutannya.

Selain pemeriksaan kendaraan, turut dilakukan pengecekan peralatan lainnya, diantaranya gergaji mesin, alat pemadam api ringan (apar), alat penerangan (senter), helmet, tameng, tongkat, body vest serta tali dalmas.

"Selain kendaraan dinas, perlu kita persiapkan peralatan untuk membantu masyarakat menghadapi peristiwa yang tidak diinginkan karena saat ini sudah masuk dalam musim penghujan," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan pesan kepada seluruh personel yang mendapat tugas pengamanan pilkades dapat menjalankan tugas dan menjaga nama baik kesatuan dan dapat mengayomi dan memposisikan diri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat serta menjaga netralitas.

"Yang harus diingat, tugas pengamanan pilkades saat ini masih dalam suasana pandemi. Untuk itu, saya ingatkan jaga kesehatan dengan patuh menjalankan protokol kesehatan," tandasnya.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler