Kebersihan Bagian dari Iman, Personil TNI Angkut Tumpukan Sampah Asal Tangsel di Kantor Kelurahan Cilowong  

Rabu, 27 Oktober 2021 17:40 WIB

Share
Jajaran personil TNI dari Koramil 0602-04 Taktakan dikerahkan untuk mengangkut kembali tumpukan sampah yang berada di Kelurahan Cilowong. (Foto : Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Jajaran personil TNI dari Koramil 0602-04 Taktakan dikerahkan untuk mengangkut kembali tumpukan sampah yang berada di Kelurahan Cilowong.

Setidaknya terdapat 11 personil TNI yang bekerja memindahkan kembali tumpukan sampah itu ke dalam dua truk dari DLH Kota Serang untuk kemudian dibuang ke TPA Cilowong. 

Danramil Taktakan, Kapten Inf Aryadi mengungkapkan proses pengangkutan sampah itu dilakukan secara manual oleh personilnya. 

Namun, jika nanti sudah di luar batas kemampuannya, maka tidak menutup kemungkinan akan minta bantuan alat berat. 

"Sampai saat ini, apa yang bisa kami lakukan, lakukan. Itu niat kami, tidak ada yang lain," ucapnya. 

Diakui Aryadi, pihaknya melakukan pengangkutan sampah ini murni karena untuk kebersihan dan kesehatan masyarakat sekitar. Apalagi sampah ini menumpuk di depan kantor kelurahan yang mengganggu pelayanan publik. 

"Karena para guru kami mengajarkan, kebersihan itu sebagian dari iman. Makanya kita angkut kembali sampah ini ke tempat yang semestinya," jelasnya. 

Terkait dengan penolakan warga, dirinya tidak ingin terlihat dalam persoalan polemik itu. Karena sebagai aparat, Koramil tetap memposisikan pada garis tengah. 

"Penolakan itu memang manusiawi, tapi bukan seperti ini caranya. Harus melalui langkah-langkah yang baik dan terkomunikasikan," ungkapnya. 
(Luthfillah) 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler