166 Personel Kepolisian Dikerahkan Amankan Unras Buruh di Disnakertrans Banten

Selasa, 26 Oktober 2021 16:04 WIB

Share
Kapolsek Curug AKP Dedi Rudimanjay. (foto luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Sebanyak 166 personel kepolisian dari Polres Serang Kota dan Polsek Curug dikerahkan untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh di depan kantor Disnakertrans Provinsi Banten, Selasa (26/10/2021). 

Para personel yang bertugas itu juga dilengkapi dengan alat pengaman diri serta senjata sesuai standar untuk mengantisipasi terjadinya gesekan dengan para demonstran. 

"Selain itu kami juga menyediakan satu unit water cenon," kata Kapolsek Curug AKP Dedi Rudimanjay, Selasa (26/10/2021). 

Dedi mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterima ada sekitar 150 buruh yang melakukan aksi unjuk rasa. Jumlah itu terdiri dari Buruh yang berasal dari Tangerang, Serang dan Cilegon. 

"Mereka semua terdiri dari beberapa serikat buruh yang mulai berdatangan sejak pukul 10.00," katanya. 

Diakui Dedi, ada sekitar 50 buruh yang diterima oleh Kabur HI Disnakertrans Provinsi Banten untuk melakukan audiensi perihal dengan beberapa tuntutan mereka terkait dengan persoalan pengupahan. 

"Mereka semua diterima dengan baik di dalam," ungkapnya. 

Untuk tetap menjaga Prokes, lanjut Dedi, pihaknya juga membagikan sebanyak 500 masker kepada para pengunjuk rasa yang didapati tidak memakai masker. 

"Prokes itu harus, setidaknya 3M tetap mereka terapkan," tuturnya (Luthfillah) 
 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler