Sikat Begal dan Pinjol, Kapolda Metro Jaya Perintahkan Kapolrestro Tangerang Bikin Tim Khusus 

Kamis, 14 Oktober 2021 15:58 WIB

Share
Kapolda Metro Jaya saat mendatangi Polres Metro Tangerang untuk mengingatkan bahwa warga di kawasan penyangga ibukota diresahkan dengan banyaknya kasus begal dan pinjol.(Foto: M.Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Selama pandemi Covid 19, kasus begal dan pinjaman online (pinjol) ilegal marak di wilayah hukum Polres Metro Tangerang.

Hal ini diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imron saat menyambangi Polres Metro Tangerang.

Menurut Fadil, kasus begal atau pencurian kendaraan bermotor ini banyak membuat masyarakat khawatir. Apalagi di tengah penurunan ekonomi masyarakat.

"Kelompok begal segera diperhatikan. Begal sangat meresahkan masyarakat. Wilayah penyangga ini banyak peningkatan kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor)," jelas Fadil di Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (14/10/2021).

Fadil mengaku wilayah yang menjadi aglomerasi ibu kota Jakarta ini kerap terjadi tindak kriminal yang menyebabkan keresahan.

"Bekasi, Kabupaten dan Kota juga. Pokoknya wilayah-wilayah penyangga ibukota kasus-kasus begal cukup tinggi," sambung dia.

Selain begal, kata Fadil, keresahan masyarakat juga disebabkan adanya berbagai kasus yang disebabkan oleh pinjaman online (pinjol).

Saking meresahkannya, Fadil meminta Polres Metro Tangerang Kota untuk membentuk tim khusus memburu kantor pinjol.

"Kasus-kasus yang jadi atensi masyarakat seperti begal, pinjol, sekarang banyak. Itu begal dan pinjol coba dibuat tim khusus," katanya. 
(Muhammad Iqbal)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler