Sambangi Ulama, Kapolres Pandeglang Harap Tokoh Agama Bantu Menjaga Kamtibmas Kondusif dan Sehat

Kamis, 14 Oktober 2021 12:05 WIB

Share
AKBP Belny Warlansyah saat bersilaturahmi dengan KH Abuya Muhtadi. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Mendekati Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah gencar sambangi sejumlah tokoh agama.

Selain silaturahmi, tujuan dari kunjungan yaitu meminta dukungan dan doa para dari para tokoh untuk dalam menjaga suasana kamtibmas yang aman, sehat dan kondusif, baik sebelum maupun sesudah Pilkades Serentak. 

Kamis (14/10/2021), Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP Sely melakukan anjangsana ke kediaman KH Abuya Muhtadi, tokoh agama pimpinan pondok pesantren salafi, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

“Selain bersilaturahmi kunjungan kami menemui Abuya Muhtadi untuk membicarakan tentang situasi kamtibmas. Saya berharap doa dan dukungan dari para tokoh agama agar dalam gelaran pilkades serentak di wilayah hukum Polres Pandeglang selalu dalam keadaan aman, sehat dan kondusif,” kata Kapolres. 

Selain masalah kamtibmas, Kapolres juga berharap dukungan dari tokoh agama untuk menyukseskan program vaksinasi dengan menyampaikan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. 

“Kami meminta dukungan untuk disampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal untuk digunakan karena sudah melalui uji klinis dan fatwa MUI. Percepatan program vaksinasi harus sesuai target pemerintah,” ungkap Belny.

Sementara itu, KH Abuya Muhtadi menyambut baik kedatangan Kapolres yang didampingi Kasat Intelkam.

Dalam silaturahmi tersebut, Abuya Muhtadi menjamin pihaknya akan membantu pemerintah dan Polri dalam menjaga suasana kamtibmas yang aman, kondusif dan sehat.

"Insha Allah akan kita bantu menjaga suasana kamtibmas yang kondusif adalah. Kami pun akan membantu percepatan vaksinasi sesuai target pemerintah agar masyarakat terbebas dari pandemi Covid-19," tandasnya.

Sebagaimana diketahui untuk pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Pandeglang yang akan digelar pada Minggu 17 Oktober 2021 dengan jumlah sebanyak 206 desa dari 32 Kecamatan dan terdiri dari 1.236 TPS. (Rahmat Haryono)
 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler