PMII Banten Apresiasi Langkah Kapolda Terkait Tindakan Oknum Kepolisian Terhadap Aktivis HIMATA

Kamis, 14 Oktober 2021 07:28 WIB

Share
Ketua Umum PKC PMII Provinsi Banten, A. Solahuddin. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Ketua Umum PKC PMII Provinsi Banten, A. Solahuddin, mengapresiasi langkah Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto yang langsung menemui Arif Amarullah.

Aktivis mahasiswa itu bersama orang tuanya sudah ditemui Kapolda untuk meminta maaf atas tindakan represif oknum anggota Polresta Tangerang.

Kapolda juga menyampaikan akan menindak tegas oknum Polres Kota Tangerang yang menyalahi prosedur pengamanan saat aksi unjuk rasa yang dilakukan aktivis HIMATA di Pemkab Tangerang, Rabu (13/10). 

"Kita apresiasi atas langkah Kapolda Banten yang cepat dan tanggap dalam menuntaskan persoalan," ungkap Solahuddin dalam keterangan yang diterima Poskota.co.id, Kamis (14/10). 

Solahuddin menyambut baik langkah cepat Kapolda yang meminta maaf kepada korban serta bertanggung jawab untuk pemulihan kesehatan korban dan akan menindak tegas oknum polres Kota Tangerang yang menyalahi aturan.

Hal ini, sebut Solahudin, menandakan Kapolda Banten sebagai pimpinan sangat santun dan patut dijadikan tauladan. 

"Langkah Pak Kapolda santun dan berwibawa, ini hal baik buat pak Kapolda sebagai pimpinan di institusi kepolisian Banten," imbuhnya. 

Solahuddin berharap, di semua institusi kepolisian harus memperhatikan SOP dalam melakukan pengamanan aksi, jangan sampai ada lagi tindakan refresif yang dilakukan oknum kepolisian.

"Kepolisian sejatinya adalah pengayom, pelayan dan pelindung yang menjamin ketertiban dan keamanan bagi masyarakat," tandasnya. (Rahmat Haryono)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler