Penyelundupan 2 Kg Sabu, Lolos dari X-ray Medan, Kurir Ketangkep di Bandara Soetta

Kamis, 14 Oktober 2021 13:48 WIB

Share
Kurir dan barang bukti diamankan. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten menggagalkan upaya penyelundupan sabu seberat kurang lebih 2 kilogram.

Sabu tersebut dibawa seorang kurir di Bandara Soekarta-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten.

Sebelum ditangkap petugas BNNP Banten, diketahui kurir berinisial SA (25) membawa 2 kg sabu dalam tas ransel ini lolos pemeriksaan X-ray di Bandara di Medan.

 

Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung mengungkapkan, sabu seberat 2 kilogram itu disimpan dalam dua tas yang disembunyikan di antara lipatan celana.

Hendri menegaskan pihaknya masih melakukan pendalaman terkait barang haram tersebut sampai bisa lolos X-ray di bandara di Medan.

"Setahu saya, setiap masuk dalam pintu X-ray badan juga digeledah karena khawatir ada benda tajam atau benda membahayakan," ujar Hendri, kepada wartawan saat ekspos di Kantor BNNP Banten, Kota Serang.

"Kemudian tas sampai tali pinggang pun masukan ke pemeriksaan X-ray. Seharusnya di sana kelihatan," kata Hendri.

BNNP Banten, kata dia, sedang berkoordinasi dengan pihak AVSEC untuk mengetahui mengapa tersangka lolos pemeriksaan X-ray.

 

Halaman
1 2 3
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler