Massa Aksi Mahasiswa Soroti Penggunaan Anggaran Pemprov di Akhir Periode Jabatan WH-Andika

Kamis, 14 Oktober 2021 15:22 WIB

Share
Puluhan Mahasiswa menggelar aksi menyoroti Penggunaan Anggaran Pemprov di Akhir Periode. (foto: Luthfi)

"Padahal ini ada irisan langsung dengan visi misi mereka," katanya. 

Atas hal itu, lanjutnya, dirinya meminta kepada DPRD Provinsi Banten untuk melakukan pengawasan yang lebih ketat dan jeli lagi terhadap persoalan yang belum diselesaikan oleh Pemprov Banten.

Terutama, yang berkaitan langsung dengan masyarakat. 

"Jangan sampai sikap dewan juga sama lemahnya dengan eksekutif. Kalau mereka semua sudah bersekongkol, maka sudah tidak ada lagi yang bisa mengawasi kinerja Pemprov kecuali masyarakat langsung," jelasnya. 

Oleh karena itu, dikatakan Misbah, anggaran tahun 2022 ini sangat berpotensi dijadikan sebagai lahan bancakan bagi para pejabat di lingkungan Pemprov Banten dan juga di DPRD. 

"Kita belajar dari tahun sebelumnya tahun 2021 tingkat korupsi masih masif kemudian soal pengangguran bertambah, soal kemiskinan juga bertambah. Soal peningkatan pendidikan juga sangat berkurang ditambah dengan yang namanya perbaikan soal sekolah ternyata lahannya juga di korupsi," jelasnya. 

Misbah menengarai pembangunan sport center di tengah Pandemi Covid-19 itu sangat tidak relevan dengan kondisi masyarakat yang sedang dalam kesusahan.

Dikatakan Misbah, sport center tidak ada urgensi dan keunggulan apapun dari pembangunan itu, manakala masyarakat sekitarnya masih kelaparan. 

"Seharusnya Pemprov lebih peka terhadap hal itu, dari pada pembangunan yang menelan anggaran yang cukup besar itu," tutupnya. 

Di akhir aksinya, puluhan masa itu kemudian membakar ban didepan gerbang masuk DPRD Provinsi Banten.

Halaman
1 2 3
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler