Kejar Acara Menkes Budi Gunadi, Mobil Ambulans Bawa Vaksin Nyasar, Terperosok Masuk Jurang 

Kamis, 14 Oktober 2021 17:11 WIB

Share
Mobil ambulans milik Dinas Kesehatan Banten terperosok ke jurang di Sajira saat membawa vaksin menuju acara Menkes Budi Gunadi.(Polres Lebak)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Ary (30) seorang tenaga honorer pada Dinas Kesehatan Provinsi Banten tidak menyangka bahwa tugasnya untuk mengantarkan vaksin ke wilayah Suku Adat Baduy malah akan menimbulkan kecelakaan tunggal yang menimpanya.

Mobil  ambulans Mitsubisi Ranger bernomor Polisi (Nopol) A 9907 yang disupiri oleh Ary itu terperosok ke jurang yang di  Jalan Raya Sajira-Muncang, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Rabu (13/10/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, mobil yang ia supiri itu terperosok ke jurang karena mengalami pecah ban. Alhasil, mobil yang ia supiri itu hilang kendali dan langsung masuk ke jurang. Beruntung, tidak ada korban jiwa.  Ary sendiri hanya mengalami luka ringan saja.

Usut punya usut, Ary bisa ke lokasi kejadian karena terburu-buru. Sehingga tersasar saat  mengangkut  vaksin dari Kantor Dinas Kesehatan Banten, Serang untuk mensukseskan program vaksinasi yang digelar Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin yang digelar hari ini, Kamis (14/10/2021) di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Triatno Supiyono membenarkan adanya insiden tersebut. Menurutnya, mobil pengangkut vaksin itu salah jalan. Harusnya lewat jalan Rangkasbitung-Leuwidamar.  

“Iya itu (pengakut vaksin) salah jalan. Harusnya ke Ciboleger,” kata singkatnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Unit Laka Lantas Polres Lebak, Ipda Heri Susanto mengatakan, proses evakuasi terhadap mobil ambulans pengangkut vaksin sudah dilakukan. 

“Kendaraannya sudah di evakuasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Banten. Dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujarnya.

(Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler