Cuma Digaji 1,4 Juta Sebulan, Pegawai Pinjol Kerjanya Teleponin Nasabah Tak Bayar 

Kamis, 14 Oktober 2021 19:33 WIB

Share
Penggeledahan kantor Pinjol di Rukan Green Lake, Kota Tangerang oleh Diskrimsus Polda Metro Jaya.(Foto: M. Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Tangis Liswati membuncah. Tubuh gemuknya tersender lesu di ruko kawasan Green Lake, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. 

Bersama suami dan kedua anaknya, wanita berjilbab pink ini sengaja mendatangi kantor pinjol tempat anaknya bekerja. 

Dengan mata berkaca-kaca, ia tak berdaya melihat sang anak yang menjadi tulang punggung keluarganya itu digiring petugas keluar kantor. 

Air mata semakin deras membasahi pipi dan bajunya. Di hadapannya, Liswati melihat dengan jelas petugas Dirkrimsus Polda Metro Jaya tengah menggelar konferensi pers. Persis di depan markas pinjaman online (pinjol) ilegal. Dan, ada anaknya di situ. 

Menurut Liswati, anaknya itu baru bekerja hampir dua bulan di perusahaan pinjol tersebut. Bahkan upah yang didapat anaknya terbilang kecil di bawah UMR Kota Tangerang. 

"Baru kerja sebulan, dua bulan sama ini. Dari tanggal 7 sampai tanggal 21 digaji 1,4 juta," ungkapnya saat dijumpai Poskota.co.id, Kamis (14/10/2021). 

Wati, sapaan akrabnya, terlihat  tegar begitu melihat anaknya digelandang masuk ke mobil bus polisi. 

Kelopak matanya tak berkedip, hingga bus yang membawa sang anak hilang dari pandangannya, menuju Polda Metro Jaya (PMJ), Kamis (14/10/2021). 

Wati mengaku uang yang didapat anaknya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari mereka. 

"Kontrakan aja enggak kebayar pak. Nyari kerjaan susah. Keluar dari dunia cat ke Bekasi saya pindah enggak dikasih," ujarnya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler