Amankan 56 Karyawan dan Sita 52 Komputer, Polres Jakarta Pusat Gerebek Perusahaan Pinjol di Ruko Sedayu

Kamis, 14 Oktober 2021 20:31 WIB

Share
Seorang karyawan perusahaan pinjaman online sedang mempraktikan cara meneror nasabahnya menggunakan foto atau video porno kepada petugas kepolisian.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan sekitar 56 orang dalam penggerebekan sindikat pinjaman online (Pinjol) di ruko Sedayu Square, Jakarta Barat, Rabu (13/10/2021) kemarin.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Sam Suharto mengatakan, 56 orang tersebut merupakan karyawan dari perusahaan jasa pinjol tersebut.

"Karyawan yang didata sebanyak 56 orang bagian penawaran pinjaman maupun penagihan," kata Sam, Kamis (14/10/2021).

Adapun barang bukti yang diamankan yakni sebanyak 52 buah komputer dan 56 HP milik karyawan.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Hengki Haryadi membenarkan adanya penggerekan terhadap salah satu ruko di wilayah Jakarta Barat.

"Masyarakat yang resah akibat pinjol ini melaporkan ke kami dan kami kami lakukan penyelidikan," ucap Hengki, Kamis (14/10/2021).

Dari hasil penyelidikan, akhirnya Unit Krimsus Polres Metro Jakarta Pusat menemukan kantor sindikat pinjol tersebut.

Kini, Polres Metro Jakarta Pusat sedang mengembangkan kasus tersebut guna mengetahui siapa pemilik sindikat pinjol itu.

Sambung Hengki, pihaknya akan menyampaikan perkembangan kasus tersebut. Hingga saat ini masih dalam pemeriksaan intensif dan akan segera disampaikan lagi.

"Nanti kita sampaikan lagi perkembangannya," jelasnya. 
(Fahmi Ramadhan)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler