Pemkab Serang Putuskan Pilkades Serentak Digelar 31 Oktober 2021 

Rabu, 13 Oktober 2021 16:40 WIB

Share
Panitia Pilkades Kabupaten Serang saat menggelar rapat kordinasi memutuskan pelaksanaan Pilkades serentak. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021  Kabupaten Serang telah memutuskan pelaksanaan Pilkades pada Minggu 31 Oktober 2021. Hal itu dikarenakan kebijakan pemerintah pusat sudah membolehkan meskipun PPKM level 3.

Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, pihaknya beserta Komisi I dan unsur TNI, Polri serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan pilkades. Dalam rapat tersebut telah diputuskan jadwal pemungutan suara

"Kita sudah memutuskan bahwa jadwal pelaksanaan pemungutan suara pilkades serentak pada Minggu, (31/10/2021). Seluruh tahapan sudah kita lalui, tinggal pemungutan suara," ujarnya saat ditemui wartawan usai rapat koordinasi, Rabu (13/10/2021).

Entus menuturkan, diputuskannya pelaksanaan pilkades tersebut dengan mempertimbangkan berbagai hal termasuk kebijakan pemerintah pusat yang sudah membolehkan melaksanakan pilkades. Meskipun masuk PPKM level 3.

"Karena level 3 yang sekarang itu kaitan vaksinasi, sedangkan tingkat penyebaran Covid-19 sudah menurun dan BOR di rumah sakit juga sudah menurun," ujar Entus yang juga Sekda Kabupaten Serang. 
(Rahmat Haryono)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler