Divpropam Mabes Polri Turun Tangan Periksa Oknum Polisi Banting Mahasiswa di Tangerang 

Rabu, 13 Oktober 2021 18:53 WIB

Share
Hasil tangkapan layar saat oknum polisi memiting leher kemudian membanting seorang mahasiswa pendemo.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Divisi Propam Mabes Polri dikerahkan ke Polda Banten untuk menyelidiki oknum polisi yang membanting seorang pendemo mahasiswa di HUT ke-389 Kabupaten Tangerang. Rabu (13/10/2021).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan,oknum anggota yang diduga melakukan tindak kekerasan itu  tengah diperiksa. 

"Propam Mabes turun ke Polda Banten. Anggota sedang diperiksa," kata Argo kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Insiden kekerasan yang dilakukan oleh oknum anggota ini viral di media sosial.

Dalam video yang tersebar, terlihat oknum polisi tersebut awalnya memiting bagian leher mahasiswa. Selanjutnya pelaku membanting korban hingga terkapar.

Sebelumnya diberitakan Poskota.co.id, viral di media sosial adanya oknum polisi yang membanting seorang mahasiswa dengan keras saat sedang melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Tangerang, bertepatan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang.

Ketika demo berujung ricuh, tampak adanya seseorang yang merekam lewat ponselnya dan sangat tepat sekali dengan momen adanya oknum polisi yang membanting seorang mahasiswa

Setelah itu, mahasiswa bernama Faris itu terlihat seperti mengalami kejang-kejang dan sang oknum polisi seketika tak tampak lagi di dalam rekaman video.

Setelah kejadian itu, Faris tampak diwawancarai oleh beberapa awak media di kantor polisi.Faris mengatakan bahwa saat ini kondisinya sedang baik-baik saja dan tidak mengalami cedera yang serius.

"Saya enggak mati, sekarang masih hidup. Dalam keadaan biasa-biasa aja, walaupun agak sedikit pegal-pegal," ujar Faris. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler