Di Hadapan Warga Sumur, WH Pamer Sejumlah Pembangunan Banten

Rabu, 13 Oktober 2021 13:52 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim saat melakukan Peresmian dan Peninjauan Proyek Infrastruktur yang dibiayai dari APBD Provinsi Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang. (foto Luthfi)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyampaikan sejumlah progres pembangunan bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy.

Capaian yang sudah dilakukannya selama empat tahun terakhir tersebut disampaikan di hadapan masyarakat Kecamatan Sumur.

Demikian saat Gubernur pada saat Peresmian dan Peninjauan Proyek Infrastruktur yang dibiayai dari APBD Provinsi Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Kamis (13/10/2021).

WH menjelaskan, pembangunan yang dilakukan Pemprov saat ini berada di berbagai sektor, seperti Infrastruktur, Jembatan, Kesehatan dan Pendidikan.

"Saat ini Pemprov dimana-mana sedang membangun Unit Sekolah Baru (USB). Tahun ini kita akan selesaikan semua," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Pemprov juga sudah menggratiskan biaya sekolah, menaikan gaji guru honorer dari Rp300.000 menjadi Rp3 juta. Termasuk juga tunjangan untuk Kepsek yang dinaikkan.

"Minimal 1 hektar tanah kita siapkan untuk membangun sekolahnya, bangun laboratoriumnya. Supaya 10 tahun kemudian lahir pelajar yang tersisih melawan negara asing," pungkasnya.

Dari sektor kesehatan sudah dibangun RSUD delapan lantai, lalu nanti RSUD Labuan dan Cilograng untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Ini merupakan komitmen kami sejak awal, disamping menciptakan sistem birokrasi yang bersih dan transparan," ucapnya.

Dalam bidang infrastruktur saat ini hanya tinggal menyisakan 14 km yang saat ini sedang dalam proses perbaikan. Termasuk jalan kewenangan Kabupaten juga dilakukan perbaikan.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler