Tak Lulus TWK, Mantan Anggota KPK ini Beralih Jualan Nasi Goreng Rempah Resep dari YouTube 

Selasa, 12 Oktober 2021 14:18 WIB

Share
Juliandi Tigor Simanjuntak, saat ditemui awak media di tempat di tempatnya berjualan nasi goreng rempah di Jalan Raya Hankam Nomor 88, RT 02 RW 06, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, Jawa Barat. Senin (11/10/2021). (Ist)

BEKASI,POSKOTA.CO.ID - Juliandi Tigor Simanjuntak, mantan pegawai fungsional biro hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini beralih profesi sebagai pedagang nasi goreng.

Diketahui, Juliandi  keluar dari lembaga antirasuah itu sejak September 2021 karena tak lolos dalam tes seleksi wawasan kebangsaan (TWK) untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN). Sebagaimana diketahui, untuk menjadi anggota KPK harus jadi aparatur sipil negara. 

Juliandi membuka warung makan nasi goreng yang dinamakan KS Rempah di Jalan Raya Hankam Nomor 88, RT 02 RW 06, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ketika ditanyakan mengapa memilih jalur sebagai pedagang sekaligus juru masak nasi goreng, Juliandi mengungkapkan beberapa alasan. Menurutnya yang paling penting saat ini bisa menenangkan diri dan tetap beraktivitas.

"Menurut saya, nasi goreng itu pertama gampang diminati, semua orang,mungkin enggak ada yang enggak suka nasi goreng gitu," paparnya.

Yang kedua, dari segi produksinya sendiri, menurut Juliandi, enggak susah. "Artinya saya berusaha mencari sesuatu yang enggak ribetlah dalam mempreparenya (mempersiapkan). Itu sih salah satu alasannya," ungkap Juliandi, Selasa (12/10/2021) siang.

Sementara itu, setelah mendapatkan informasi mengenai berakhirnya ia berada di lembaga anti rasuah, Juliandi berusaha membuat ide dengan memproduksi sesuatu.

"Sebenarnya ini ketika surat keputusan itu terbit, saya pribadi enggak ada kegiatanlah. Di rumah, baca buku udah. Bosen lah kira kira. Akhirnya saya kegiatannya kan nonton YouTube tuh, terus saya cari ide kira kira apa sih yang bisa diproduksi kan gitu," ucapnya.

"Apalagi kalau kita-kita bicara waktu itu, kondisinya kan enggak menentu yah. Kita diproyeksikan bulan Oktober sudah diputus pekerjaan kita. Artinya saya berusaha mencari solusi gitu, dalam konteks itu ya inilah yang bisa saya lakukan usaha bikin nasi goreng," ucapnya.

Saat disinggung dari mana mulai mendapatkan resep nasi goreng yang ia jual, Juliandi mengungkapkan bahwa semua resep ia lihat dari tayangan YouTube.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler