Sambut HUT Kabupaten Tangerang ke 389 Tahun, Sanksi Denda PBB Dihapuskan 

Selasa, 12 Oktober 2021 14:01 WIB

Share
Kepala Bidang PBB dan BPHTB pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang, Dwi Candra Budiman.(ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang yang ke 389 tahun, Badan Pendapatan Daerah mengeluarkan kebijakan penghapusan sanksi denda pajak PBB di bulan Oktober 2021.

Kepala Bidang PBB dan BPHTB pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang, Dwi Candra Budiman mengatakan, dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang pihaknya memberikan beberapa peraturan yang meringankan masyarakat dalam membayar pajak.

Di antaranya, penghapusan sanksi denda administrasi PBB P2 secara otomatis, berlaku untuk seluruh masa atau tahun pajak dan buku golongan I sampai V. 

Selain itu, adanya pengurangan ketetapan pokok PBB P2 bagi para veteran atau pejuang kemerdekaan, penerima tanda jasa bintang gerilya, pensiunan, masyarakat tidak mampu, warga tendampak bencana alam dan non alam.

"Ada juga penundaan jatuh tempo. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Tangerang yang ke 389, " kata Dwi, Selasa (12/10/2021).

Dwi berharap, dengan adanya kebijakan tersebut masyarakat menjadi semakin antusias untuk membayar kewajiban Pajak Bumi dan Bangunan. 

"Semoga dengan adanya kebijkan ini membuat masyarakat semakin antusias melakukan kewajibannya sebagai warga negara yang baik, " harapnya. 

(Veronica Prasetio)


 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler