Proses Tender TPSA Cilowong Kota Serang Sudah 90 Persen Tahap Penandatanganan Kontrak

Selasa, 12 Oktober 2021 21:44 WIB

Share
Kabag Pengadaan Barang Jasa pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Serang Tatang Taufik Rahman. (ist)

SERANG, POSKOTA.CP.ID-- Proses lelang atau tender pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang sekitar 90 persen sudah masuk dalam tahap penandatanganan kontrak.

Demikian dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang Jasa pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Serang Tatang Taufik Rahman.

Dirinya mengatakan itu untuk menanggapi tudingan adanya hambatan proses lelang atau tender penataan tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Cilowong pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang. 

"Jadi sebetulnya bukan hambatan, tapi berproses. Karena ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu oleh OPD tersebut. Dan mengacu pada SPSE semua tender 90 persen sudah memasuki tahapan penandatanganan kontrak," katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2021).

Tatang menjelaskan lebih dari 10 kegiatan pekerjaan sebagai komitmen kerjasama sampah dengan Pemkot Tangerang Selatan. Sebagian besar proses kegiatan tersebut sudah muncul di system pengadaan secara elektronik pada LPSE Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Serang.

"Kegiatan tersebut diantaranya belanja modal jalan landasan pembangunan TPSA Cilowong dan belanja modal jembatan pengukur timbangan kendaraan sampah," terangnya.

Mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup ini menambahkan ada satu kegiatan penataan TPSA Cilowong yang belum tayang pada sistem SPSE yaitu kegiatan penataan bronjong.

"Kegiatan penataan bronjong belum tayang pada sistem SPSE karena dokumen yang diserahkan dari OPD belum lengkap sehingga tidak terbaca oleh system," kata Tatang. (Rahmat Haryono)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler