Permudah Warga dapat Kartu Kuning, Disnaker Luncurkan Aplikasi Cerita Pencaker 

Selasa, 12 Oktober 2021 15:58 WIB

Share
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meluncurkan layanan aplikasi digital Cerita Pencaker.(ist)
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meluncurkan layanan aplikasi digital Cerita Pencaker.(ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meluncurkan layanan digital kartu pencari kerja (K1) atau yang lebih sering disebut kartu kuning.

Pemohon kartu kuning kini bisa mengaksesnya melalui aplikasi Siap Kerja (Sistem Aplikasi Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang).

Pelaksana tugas Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Beni Rachmat mengatakan, layanan Cetak Sendiri Tanda Daftar Pencari Kerja (Cerita Pencaker) adalah pengembangan dari aplikasi Siap Kerja.

“Digitalisasi layanan ini merupakan inovasi dari kami untuk memberikan pelayanan publik yang prima, cepat, mudah, efektif, dan efisien,” katanya, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, inovasi ini akan memudahkan warga Kabupaten Tangerang maupun calon tenaga kerja mendapatkan kartu kuning. 

Hanya berbekal perangkat teknologi informasi, salah satunya ponsel pintar, warga sudah bisa mendapatkan pelayanan tanpa harus datang ke kantor Disnaker Kabupaten Tangerang.

“Cukup unggah persyaratannya di menu Cerita Pencaker pada aplikasi Siap Kerja,” ujarnya.

Beni mengakui, inovasi tersebut terealisasi setelah pihaknya melakukan evaluasi pada layanan kartu pencari kerja. Sebelumnya, warga harus datang ke kantor Disnaker Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan kartu yang jadi salah satu syarat melamar pekerjaan tersebut.

“Terlebih saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19, kita harus menghindari terjadinya kerumunan warga. Maka aplikasi ini sangat aktual dengan kondisi kekinian,”.

(Veronica Prasetio)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler