Kapolda Banten Tekankan Pilkades Harus Terlaksana dengan Aman, Sehat dan Kondusif 

Selasa, 12 Oktober 2021 09:46 WIB

Share
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto saat rapat Anev Operasional Triwulan III tahun 2021 di Mapolda Banten. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho menekankan, pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) Serentak di wilayah hukum Polda Banten harus terlaksana dengan aman, sehat dan kondusif.

Penegasan Jenderal bintang dua ini disampaikan saat memimpin rapat analisa dan evaluasi (Anev) Operasional Triwulan III tahun 2021 yang dipimpin oleh Kapolda Banten di Mapolda Banten, Selasa (12/10/2021).

Rapat Anev operasional yang digelar di ruang rapat utama ini dihadiri seluruh Pejabat Utama dan para Kapolres jajaran Polda Banten.

"Dalam pelaksanaan pilkades diharapkan seluruh aparat Polri dan jajaran agar mengoptimalkan keamanan, kesehatan dan kondusifitas. Pengamanan dilaksanakan dengan over estimate sehingga personil senantiasa siap menghadapi potensi gangguan kamtibmas, bila muncul menjadi ancaman faktual," tegas Kapolda.

Selanjutnya Kapolda menambahkan, vaksinasi tetap menjadi concern secara nasional, terutama pada kabupaten atau kota yang pencapaiannya masih kurang optimal.

"Saya harapkan agar Kabiddokkes dan para Kapolres jajaran untuk all out dalam melaksanakan vaksinasi sehingga target dapat tercapai dan tidak adanya klaster baru Covid-19," tandas mantan Kadiv Hukum Polri.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh masing-masing Kapolres jajaran tentang analisa dan evaluasi gangguan kamtibmas dan kesiapan Pilkades di wilayahnya masing-masing, dan perlu diketahui kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan setelah pilkades serentak di Kabupaten Tangerang selesai dilaksanakan pada Minggu (10/10), dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan tahap pemungutan suara Pilkades di Kabupaten Pandeglang tepatnya tanggal 17 Oktober 2021.



"Kami berharap pelaksanaan Pilkades tetap dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tidak menimbulkan ekses pada gangguan kamtibmas. Sesuai dengan perintah Kapolda Banten, segala bentuk gangguan keamanan dalam Pilkades akan dilakukan penegakan hukum yang tegas," tambah Shinto. 
(Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler